Rabu, 16 Februari 2011

Edgar Davids terpilih menjadi "Legenda" Juventus

Pemilihan peraih bintang ke 50 Legenda Juventus yang dipilih dari daftar yang berisi 54 nama pemain hebat sepanjang masa yang pernah mengenakan jersey Juventus, telah ditutup sore ini. Selama dua minggu, melalui situs resmi Juventus.com, sebanyak lebih dari 12.000 suara telah masuk dan menentukan kemenangan Edgard Davids dalam pemilihan kali ini. Pemain asal Belanda tersebut, akan menuliskan namanya di stadion baru Juventus, dalam bintang yang khusus ditujukan kepadanya.



"Saya merasa bahagia dan terhormat karena telah dipilih oleh para fans Juventus. Inilah reaksi pertama dari Davids saat Ia mengetahui bahwa dirinya telah dipilih untuk menjadi salah satu legenda Juventus. Dan selain itu, cinta dari para fans kepada "the pitt-bull" ini tidak pernah lekang oleh waktu dan banner bergambar wajahnya beserta kacamata khusus yang menjadi ciri khasnya selalu ada di stadion : "Saya tidak tahu mengapa saya masih berada di dalam hati mereka. Mungkin, karena ketika saya berada di lapangan, saya memberikan lebih dari 100% tenaga yang saya miliki."


Edgar menjadi tokoh penting dari sekian banyaknya kesuksesan bianconeri, tapi yang paling dikenangnya dengan luar biasa "adalah saat kami merayakan Scudetto ke 27, ketika kami merayakannya di Turin, di Stadion, di depan para pendukung kami."


Davids sudah berada dalam sejarah Juventus. Namun sekarang, dengan diperolehnya bintang legenda, maka namanya akan terukir abadi di Stadion baru Juventus : "Tentu saja saya akan pergi ke Turin bersama dengan keluarga saya untuk melihat stadion baru dan menerima bintang saya, namun saya harap saya dapat segera datang ke sana pada musim ini untuk melihat satu laga dan bertemu dengan tim."

Berikut adalah daftar 10 nama teratas dari 54 nama yang berada dalam daftar pemilihan. Secara keseluruhan terdapat 12,655 suara yang masuk.


1.) Edgard Davids (Vote: 7401; 58,48%)
2.) Zbigniew Boniek (Vote: 659; 5,21%)
3.) Michael Laudrup (Vote: 512; 4,05%)
4.) Francesco Morini (Vote: 509; 4,02%)
5.) Alessandro Birindelli (Vote: 452; 3,57%)
6.) Massimo Bonini (Vote: 384; 3,03%)
7.) Vladimir Jugovic (Vote: 382; 3,02%)
8.) Fabio Cannavaro (Vote: 370; 2,92%)
9.) Lilian Ulien Thuram (Vote: 338; 2,67%)
10.) Giancarlo Marocchi (Vote: 263; 2,08%)

sumber : juventus.co.id

Loading...

0 komentar:

About This Blog

banner juveSitus ini dipersembahkan kepada para Juventini di Indonesia yang ingin melihat blog Juventus di Indonesia.Mengapa blog ini menggunakan nama alamat blog Juventusindonesian.blogspot.com itu tidak lain dan tidak bukan karena nama juventusindonesia di blogspot sudah terpakai dan nama Indonesian digunakan karena merujuk ke nama Indonesian dalam bahasa Inggris yaitu Indonesian.

Total Tayangan Halaman

Goal.com News - Juventus

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP